PIN Google Adsense Tidak Sampai Tak Datang

Bookmark and Share


Sekedar share saja karena saya sendiri sampai saat ini belum terima pin dan cara dibawah ini hanya share untuk saya sendiri dan juga kepada pembaca silahkan dibaca

Setelah 4 minggu lalu saya merequest PIN Google Adsense, besar harapan saya PIN tersebut akan datang. Namun, setelah 4 minggu menunggu, PIN Google Adsese tak kunjung datang juga. Karena PIN belum saya masukkan ke account Google Adsense, jadi iklan Google Adsense hanya menampilkan iklan layanan masyarakat. Penghasilan dari Google Adsense pun berkurang. Namun, masih ada sedikit penghasilan dari Google Adsense for Search. Walaupun hanya beberapa dollar. Google Adsense for Search inilah yang bisa dijadikan andalan selama iklan Google Adsense hanya menampilkan PSA (Public Service Ads) atau iklan layanan masyarakat.

Setelah PIN yang keempat kalinya saya request ini tidak datang pula, akhirnya saya berkeingingan untuk menghubungi support Google Adsense melalui email. Namun, saya malah bingung mau kirim kemana? Maklum saya belum tahu alamat email supportnya Google Adsense. Selian itu, isi email request PIN Google Adsense pun belum ada bayangan dan tidak mempunyai contoh email tersebut. Saya masih tak menyerah. Saya berusaha untuk mencari info mengenai hal ini.


Ternyata, saya tidak perlu susah-susah menyusun kata-kata untuk isi email request PIN Google Adsense saya dan mencari tahu alamat email support Google Adsense. Hal ini karena di dalam account Google Adsense sudah ada fitur kontak support Google Adsense apabila PIN tidak sampai ke alamat kita. Dengan mengontak support Google Adsense, saya tak perlu lagi memasukkan PIN. Cukup mengirim hasil scan kartu identitas atau billing statement seperti tagihan bank, tagihan telefon dan yang lainnya. Yang penting tertera Nama dan Alamat sesuai dengan data di account Google Adsense.


Tertarik untuk mencobanya? Berikut langkah-langkah mengontak support Google Adsense untuk menghilangkan permintaan PIN:



  1. Login ke account Google Adsense

  2. Pada jendela report, Anda akan melihat sebuah kotak berwarna dasar merah disebelah Today’s Estimated Earning. Klik tulisan More Details pada kotak tersebut.


  3. Laporan Google Adsense


  4. Dijendela selanjutnya, Anda bisa membaca kalau pembayaran ditunda karena Anda belum memasukkan PIN. Cari tulisan Request PIN dan klik tulisan tersebut.

  5. Selanjutnya, di halaman request PIN, klik tulisan Your PIN will be mailed within 3-5 days from the days listed above. If you don’t receive your PIN within 4 weeks of this date, please click here to contact us!. Nah pada kalimat tadi, klik tulisan click here untuk mengontak Google Adsense.


  6. Request PIN Google Adsense


  7. Di halaman selanjutnya, lengkapi form yang disediakan. Anda tidak perlu merangkai kata-kata untuk menghilangkan request PIN. Cukup melengkapi input-input yang disediakan.


Kini Anda hanya tinggal menunggu balasan email dari Google Adsense ke email yang Anda gunakan untuk mendaftar Google Adsense. Jika email tersebut telah Anda terima. Anda akan diminta membalas email tersebut. Email yang Anda kirimkan cukup berisi hasil scan dari kartu identitas (KTP/SIM/dll) atau billing statement seperti tagihan bank atau tagihan telefon. Yang penting nama dan alamat yang tertera pada hasil scan tersebut sama dengan nama yang ada pada account Google Adsense.


Setelah Anda mengirimkan email yang berisi hasil scan identitas tadi dan diterima oleh pihak Google Adsense, maka Anda tidak perlu lagi memasukkan PIN Google Adsense. Dan semua masalah PIN beres! Semoga solusi PIN Google Adsense tak datang ke alamat Anda ini, bisa membatu. Semoga sukses!